Saturday, December 22, 2012

MANFAAT KULIT BUAH APEL DAN MANGGA UNTUK KEHIDUPAN

Aprialdi pagemenu blogspot |  Kali ini akan berbagi masih seputar tanaman baik dari segi manfaat , budidaya, tips bertani dan artikel serta tulisan singkat yang bisa saya sajikan dalam blog sederhana ini . Kali ini saya ingin membagikan sebuah inspirasi bagi temen-tem dengan en yang mungkin setiap harinya tidak begitu kita sadari apa yang telah terjadi disekitar kita Apakah itu ? Itu adalaha SAMPAH, dimana sampah ini sangat bertebaran baik yang organik dan sampah anorganik.  Seperti yang kita ketahui bahwa sampah ini bisa diolah untuk pupuk organik jika memang bahannya organik, misalnya sayur sayura, kulit buah dan berbagai jenis lainnya yang merupakan hasil dari limbah tanaman. Berbeda dengan limbah anorganik yang tidak bisa dilah secara langsung atau bisa terurai/dekomposisi dalam waktu yang singkat di dalam tanah . 

Oke baiklah, berikut ini beberapa yang menurut saya penting untuk diberikan, kepada tman2 yang ingin memanftaakan berbagai SAMPAH , tepatnya kulit buah untuk dijadikan menjadi sesuaut yang berguna dan bermanfaat. !( semoga saja )
MANFAAT KULIT BUAH APEL DAN MANGGA UNTUK KEHIDUPAN 
1. Kulut buah Apel

Do you know apple ? Yea, apel merupakan buah yang lezat da memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Dengan memakan apel ecara teratur bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi,,vitamin dalam tubuh anda. 
Tahukah anda, apa manfaat kulit buah apple ?Kulit buah appel bermanfaat melawan radikal bebas. tak hanya mengakibatkan kerusakan sel, radikal bebas mengakibatkan penyakit layaknya jantung dan diabetes. Nah masih kah anda membuang kulit buah apple apabila ingin mengkonsmsi ?
 2. Kulit mangga.
Buah ini tidak hanya disukai orang dewasa, tapi juga anak-anak. Mangga (Mangifera indica) adalah buah tropis. Ketika masih mentah (muda), buah ini pun banyak dicari untuk rujak dan dicari oleh wanita yang hamil. [ baca selengkapnya tentang manfaat buah mangga ] Manfaat buah mangga dalam kehidupan sangatlah banyak, dimulai dari berbagai produk olahan makanan yang bisa dibuat dan ekstrak yang bisa dijakdikan sebagai pewangi dan berbagai manfaat lainnya. Disam[ing itu, anda juga perlu memperhatikan manfaat kulit buah mangga sebagai alternatif  lain  yang bisa digunakan sebagai obat . Tentu anda harus mempelajari manfaat kulit buah ini dan bila dimungkinkan berkonsultasi ke dokter anda. Kulit mangga berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol  dari kandungan senyawa resveratrol. Resveratrol adalah Berdasarkan hasil pencarian dari wikipedia.org . "Resveratrol adalah salah satu senyawa polifenol yang terdapat pada tumbuhan dan dimanfaatkan dalam bidang medis. Senyawa tersebut digolongkan sebagai senyawa fitoaleksin, yaitu senyawa yang dihasilkan tanaman sebagai respon terhadap masuknya patogen atau penyakit. Pada tahun 1940, resveratrol ditemukan pertama kali di akar tanaman ''Veratrum grandiflorum''.Resveratrol banyak terdapat pada Polygonum cuspidatum, kacang, ekaliptus, lili, stroberi, anggur dan produk olahannya, seperti wine.
Tulisan ini begitu singkat dengan maksud tertentu oleh admin* 

Artikel Terkait

7 comments:

  1. Artikel yang yang menarik kang
    salam kenal aja.

    follow blog saya ya kang..
    trs

    ReplyDelete
  2. mantap nih, jadi nambah pengetahuan, maskih mas bro.

    ReplyDelete
  3. mas ahmad : done... number 27 :)
    thanks ya :)

    ReplyDelete
  4. @sobat ktabasmi : makasih mas bro :) semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete
  5. Ternyata Kulit Apel dan Mangga Sering Kata Buang Percua Bermafaat Juga Ya
    makasih Infonya

    Mampir Yak Ke

    ReplyDelete

BY SUBMITTING A COMMENT YOU AGREE TO THE TERMS OF USE